Langsung ke konten utama

Cerita Berhasil Diapprove Google Adsense

Berhasil diapprove Google adsense menurut cara saya

Berhasil diapprove Google adsense merupakan sesuatu hal yang menyenangkan bagi saya. Sebenarnya saya sudah beberapa kali mendaftarkan Blog Pengalaman User ke Adsense yang pada akhirnya mengalami penolakan. Setelah di telaah ternyata blog ini terdapat artikel yang mengandung peretasan atau pengoprekan pada software. Jadi, blog Pengalaman User tidak disetujui karena melanggar TOS Google Adsense. 

Berhasil Diapprove Google Adsense


Saya tidak mendaftarkan kembali blog Pengalaman User ke Google Adsense. Tapi, saya mendaftarkan blog satu lagi yaitu blog Bang Resep. Padahal blog Bang Resep baru ditolak oleh Google Adsense. Kenapa saya daftarkan lagi ? Karena saya mendapatkan trik dari seseorang di Group Facebook Google Adsense Indonesia. 

Berikut trik yang saya gunakan untuk daftar Adsense dan akhirnya diterima.

  1. Saya menggunakan template ori dari blogger yaitu simple template warna putih.
  2. Navigasi blog diubah dan hanya menampilkan laman yang isinya Beranda, Daftar Isi, Disclaimer, Kebijakan Privasi dan Kontak.
  3. Jumlah postingan blog yang saya daftarkan adalah 40 postingan, tapi jumlah kata dalam setiap postingannya sedikit hanya sekitar 100 kata saja.
  4. Widget yang digunakan adalah Popular Post, Lencana Google+, Label dan Arsip Blog.
  5. Domain blog saya ubah menggunakn domain gratis yaitu dot GA (.ga).


Tapi, ada satu hal yang saya masih bingung, email pemberitahuan dari google sampai sekarang belum diterima. Sedangkan halaman Adsense sudah bisa dibuka dan saya sudah membuat beberapa unit iklan yang sudah diterapkan pada blog Bang Resep dan blog Pengalaman User. Sudah bertanya ke beberapa forum dan jawabannya pun beragam, ada yang sudah diambang pembayar dari Adsense tapi belum menerima email pemberitahuan. Menurut saya mungkin peraturan dari Adsense sekarang sudah di ubah. Nah, itulah Pengalaman saya diterima oleh Adsense. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Domain Gratis Susah Terindex Google

Salah satu dari kelemahan domain gratis adalah susah terindex oleh mesin pencari. Namanya juga gratis ya pasti ada kekurangganya.  Pada artikel ini saya akan membahas mengenai domain gratis. Domain gratis yang dimaksud adalah domain dot TK, dot GA, dot CF.  Saya mempunyai dua blog yang menggunakan domain gratis dot GA, pada awalnya saya tertarik karena nama domainnya yang unik.  Tapi, setelah saya menggunkannya di blog hasilnya postingan dari blog dengan domain gratis susah terindex mesin pencari Google. Semua optimalisasi SEO sudah dilakukan tapi tetap saja terindexnya lambat.  Inilah Alasan Domain Gratis Susah Terindex Google Beberapa hari kemudian saya mencopot domain tersebut dari blog dan hasilnya memang terbukti. Setelah satu hari di ganti ke domain blogspot lagi, postingan yang saya buat cepat terindex oleh mesin pencari Google.  Blog Pengalaman User saya coba ganti dengan domain gratis tapi visitor menjadi anjlok. Lalu saya kembalikan lagi ke domain blogsp

Cerita Gagal Diterima Google Adsense

  Artikel ini lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Pengalaman Daftar Adsense. Hari ini tanggal 1 Juli saya menerima surat cinta dari Google Adsense yang isinya secara garis besar blog Pengalaman User ditolak. Yah, tapi saya tidak putus asa karena mungkin belum rizkinya. Apalgi blog ini artikelnya baru sedikit. Tapi mungkin itu bukan salah satu masalahnya. Masih banyak lagi sepertinya masalah-masalah lainnya. Yang memang belum masuk pada kriteria dari Google Adsense. Atau kebijakan dan privasi dari Google Adsense. Meskipun begitu saya tetap konsiten dalam ngeblog, karena memang saya menyukainnya. Dari informasi yang saya dapatkan melalui forum-forum Adsense dan Blogger di sosial media seperti di Facebook dan forum-forum lain seperti Ads Id. Kemungkinan blog Pengalaman User kontennya kurang dan bukan blog niche. Blog ini memang blog gado-gado karena saya sendiri kurang fokus untuk membuatnya jadi blog niche. Masalah dari niche tidaknya juga mungkin bukan satu-satunya. Karena m