Minggu, 17 Mei 2015

5 Cara Mengatasi Handphone Android yang Lemot

Bagi Anda yang menggunakan handphone Android dengan RAM 1 GB atau kurang, tentunya harus memperhatikan free RAM yang ada agar kinerja handphone tetap mulus tidak lemot. Pada artikel ini saya akan membahas 5 cara dalam mengatasi handphone Android yang lemot :

5 Cara Mengatasi Handphone Android yang Lemot image

1. Lihat penggunaan RAM
Lihat penggunaan melalui settings > Apps > Manage App > geser ke kanan hingga ke bagian Running. Lihat penggunaan RAM dari aplikasi yang ada pada handphone Android.

2. Restart ponsel secara berkala
Biasanya handphone Android yang digunakan dalam waktu yang lama tanpa di resetart akan memiliki sisa RAM yang lebih minim. Tapi sebaliknya jika handphone Android baru dinyalakan akan memiliki free RAM yang lebih luas karena tidak banyak menjalankan aplikasi pada background.

3. Install Aplikasi yang Dibutuhkan
Beberapa aplikasi Messenger terkenal boros RAM. Jadi cukup menggunakan satu aplikasi Messenger saja, selain dapat menghemat RAM hal tersebut juga dapat sedikit menghemat baterai.


4. Kurangi jumlah aplikasi pada background
Aplikasi yang berjalan pada background bisa menjadi salah satu penyebab handphone Android Anda menjadi lambat. Untuk itu, Anda harus mematikan atau mengeluarkan program dari aplikasi tersebut.

5. Gunakan UC Browser Mini
Selain dapat mengompress data menjadi kecil, UC broswer Mini tersebut juga dapat berjalan dengan kapasitas RAM yang sedikit jika dibandingkan broswer lain seperti Chrome atau Mozilla. Aplikasi tersebut juga dapat di unduh secara gratis di Play Store.


Nah, itulah tips 5 Cara Mengatasi Handphone Android yang Lemot dari Pengalaman User. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

5 Cara Mengatasi Handphone Android yang Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suhendrik kusumah

0 komentar:

Posting Komentar